Selasa, 06 Februari 2018

Distinctive Factor Situs Terpadu Informasi Kesehatan: DokterBabe.com


Berawal dari sebuah pengalaman akan mahalnya kunjungan konsultasi ke dokter, terutama dokter spesialis, menggiring penulis untuk selalu melakukan pencarian informasi terlebih dahulu sebelum pergi ke dokter. Bagaimana tidak? Sekali konsultasi mengharuskan penulis merogoh kocek Rp 1,2 juta include obat-obatan terhadap penyakit biasa jelas saja membuat kantong jebol. Bukan berarti ke dokter untuk konsultasi menjadi layak diabaikan, tetapi semangatnya adalah self-searching terlebih dahulu sebelum memutuskan ke dokter.

Apakah self-searching menjadi akhir cerita? Ternyata tidak. Kembali, kita pun diperhadapkan dengan seberapa valid informasi yang diperoleh tersebut. Tentu saja hampir semua orang tidak mau pasrah terhadap apa pun yang dimasukkan ke dalam tubuh. Perlu ada faktor TRUST terhadap informasi tersebut. Informasi yang diinginkan pun pasti merupakan informasi yang lengkap dan terpadu. Luckily, tanpa sengaja, penulis pun menemukan situs www.dokterbabe.com dalam sebuah usaha pencarian terkait sebuah symptom penyakit. Situs ini mengangkat statement Anne Wilson Schaef sebagai jargon website nya yaitu: Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat dari pada membuat mereka sakit. 

DokterBabe.com

DokterBabe.com ini merupakan sebuah situs kesehatan yang terpadu dan terintegrasi. Mengapa demikian? Bukan tanpa alasan mengingat situs ini membahas secara detail dan lengkap serta holistik terkait permasalahan kesehatan dan tips hidup sehat sesuai dengan kondisi geografis dan gaya hidup orang Indonesia. Keberadaan situs ini menjadi sebuah jawaban seiring pesatnya peningkatan pencarian tentang kesehatan di internet yang sangat signifikan yang didukung oleh perkembangan gadget dan teknologi. Informasi terkait berbagai jenis obat dan penyakit untuk mencari pertolongan pertama sebelum melakukan kunjungan ke dokter. Again, edukasi agar masyarakat menjadi lebih cermat dalam mendapatkan informasi berbagai obat dan penyakit yang terpercaya menjadi distinctive factors situs ini. Mengapa demikian? Mari kita kupas tuntas.



Konsultasi Gratis dengan Dokter

Fitur Konsul pada DokterBabe.com
Ternyata situs ini menyediakan jalur konsultasi dengan dokter Babe kapan saja dan dimana saja. Pengunjung situs ini dapat mengirimkan pertanyaan melalui fitur Konsul. case yang serupa setidaknya mendapatkan opini dokter yang terpercaya. In other words, sebelum drop the message pun pengunjung dapat mencari case yang serupa pada kumpulan pertanyaan terbaru dan terpopuler. If none, pengunjung dapat drop the message di fitur Konsul tersebut. Jawaban opini yang diberikan dokter sejauh ini sangat reliable jika pengunjung menjabarkan pertanyaan secara detail. At least, bisa menjadi first opinion sebelum memutuskan berkunjung ke dokter.
Pertanyaan dan jawaban dokter pun terdokumentasi di fitur Konsultasi, sehingga semua pengunjung yang memiliki case yang serupa, dapat merujuk pada pertanyaan dan jawaban yang sudah disampaikan pengunjung sebelumnya. (https://www.dokterbabe.com/konsultasi/)

Penjabatan Detail Berbagai Penyakit

Detail terkait penyakit tertentu pun dapat dilihat secara rinci dalam penjabarannya di fitur Penyakit. Penjelasan atau pengertian ratusan jenis penyakit, gejala, penyebab, proses diagnosa umum yang dilakukan dokter pun akan dijelaskan di setiap jenis penyakit. Tidak berhenti disitu, upaya pengobatan, cara mengatasi dan cara mencegah penyakit tersebut pun dijelaskan secara gamblang. Jangan khawatir karena nama penyakit pun bisa difilter berdasarkan abjad. (https://www.dokterbabe.com/penyakit/)

Filter Nama Penyakit di DokterBabe.com

Sebagai contoh, let’s say Bintitan. Dalam situs ini dijelaskan definisi bintitan dan jenis-jenisnya. Di samping itu, penyebab dan faktor risiko bintitan pun dijelaskan secara lugas. Tidak hanya itu, gejala-gejala yang mudah dikenali dari bintitan juga dipaparkan secara jelas sehingga pengunjung dapat meilihat gejala mana yang sesuai dengan circumstance-nya. Setelah itu, cara mengatasi Bintitan pun dijelaskan lebih lanjut terkait tindakan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi penyakit ini. Lebih lanjut, cara mencegah Bintitan pun dijabarkan lengkap dengan upaya menghindari sejumlah faktor pemicu.

Penjelasan Obat

Tidak hanya nama penjelasan tentang jenis-jenis penyakit, beragam obat pun kembali dijabarkan secara gamblang di fitur Obat. Dimulai dari pengertian, bentuk dan kekuatan sediaan, nama dagang serta kategori obatnya dijelaskan di situs ini. Tidak berhenti disitu, klasifikasi obat secara farmakologi, mekanisme kerja, indikasi obat, kegunaan, dosis untuk anak-anak dan dewasa, efek samping, gejala dan penanganan obat dibahas lugas di situs ini. (https://www.dokterbabe.com/obat/)

Filter Jenis Obat di DokterBabe.com
To make it clear, diangkat Aspirin sebagai contoh jenis obat. Di situs ini dijelaskan terkait pengertian Aspirin, apa kegunaannya dengan dosis rendah maupun dosis tinggi, termasuk efek sampingnya.  Di samping itu, bentuk sediaan obat dalam bentuk serbuk, tablet, kapsul dan pil dengan kekuatan ukuran sediaan dari 80 mg, 100 mg, 160 mg, 250 mg, dan 650 mg pun dijelaskan dalam situs ini. Nama dagangnya pun tidak luput dari penjelasan seperti APC Plus, Aspiso, Astika, Cardipin, dan sebagainya. Tidak hanya itu, kategori obat bebas dan obat keras pun diterangkan dengan lengkap. Bagaimana mekanisme bekerja aspirin dengan menghambat enzim siklo-oksigenase yang bertanggung jawab untuk sintesis prostaglandin dan tromboksan pun dijelaskan juga. Dijelaskan juga indikasi Aspirin yang mampu mencegah Infark Otot Jantung, peradangan dan demam, pencegahan stroke dan serangan iskemik transien. Lengkap juga dengan kegunaannya untuk meredakan rasa sakit dan peradangan pada sendi dan bagian tubuh lainnya. Termasuk juga dosis untuk anak-anak dan dewasa.
Lengkap bukan? Penulis belum pernah melihat situs yang terpercaya dan terpadu dalam satu tempat seperti ini.
Artikel Kesehatan Lengkap Berdasarkan Kategori
Distinctive factor lain situs ini adalah lengkapnya artikel kesehatan yang diklasifikasikan sedemikian rupa. Artikel kesehatan dibagi ke dalam 6 kelompok besar yaitu: Hidup Sehat, Kecantikan, Ibu dan Bayi, Keluarga, Kesehatan, dan Intim. Jadi pengunjung dimudahkan untuk mencari artikel kesehatan yang sesuai dengan circumstances masing-masing. Menarik bukan? Tidak hanya itu, topik populer di tiap kategori pun dijabarkan lagi yang mengerucutkan pencarian informasi. 
Kategori Artikel Kesehatan (www.dokterbabe.com)

Kategori Hidup Sehat, sebagai contoh, memiliki topik populer terkait Diet, Resep, Psikologi, Kebugaran, dan Herba. (https://www.dokterbabe.com/artikel/kategori/hidup-sehat/)
  • Di topik Diet pengunjung dapat menikmati tips menarik seperti 8 Buah Yang Cocok Untuk Diet Sehat Alami, 4 Manfaat Susu Kedelai dan Efeknya dan masih banyak lagi.
  • Di topik Resep, pengunjung dapat mendapatkan informasi terkait khasiat berbagai tumbuhan dan buah-buahan, seperti Manfaat Sayur Bayam dibalik Kelezatannya, 11 Manfaat Buah Nanas: Cegah dan Atasi Berbagai Penyakit.
  • Di topik Psikologi, pengunjung dimanjakan dengan beragam informasi yang berkaitan dengan psikologi, seperti 6 Cara Menghilangkan Stres Yang Mudah dan Efektif, 8 Penyakit Jiwa Yang Bisa Saja Terjadi Padamu, dan masih banyak lagi.
  • Di topik Kebugaran, pengunjung dapat memperoleh informasi terkait artikel terkini kebugaran, seperti 7 Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan, 8 Cara Menurunkan Berat Badan Paling Efektif dan Ideal, dan sebagainya.
  • Di topik Herba, pencari informasi dapat menikmati berbagai artikel seperti 8 Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Cantikmu, 9 Manfaat Lidah Buaya Beserta Efek Sampingnya, dan masih banyak lagi.
Pada kategori Kecantikan, topik populer terkait Gaya, Gigi, Rambut, Kulit, Wajah menjadi topik yang menarik untuk dibaca oleh pengunjung situs ini. (https://www.dokterbabe.com/artikel/kategori/kecantikan/)
  • Di topik Gaya, berbagai artikel menarik dapat dinikmati seperti Tips Alami Rambut Panjang Kian Cepat Tumbuh, 4 Tips Memakai Kacamata Minus agar Tetap Gaya, dan lain sebagainya.
  • Pada topik Gigi, pengunjung dapat memperoleh informasi terkait artikel gigi, seperti Sakit Gigi Bisa Pengaruhi Kesehatan Organ Vitalmu, Beragam Cara Memutihkan Gigi Beserta Risikonya.
  • Topik terkait Rambut memaparkan berbagai artikel terkait rambut seperti Rawat Rambutmu dengan Racikan Masker Rambut Lidah Buaya, 14 Cara Melembutkan Rambut Kering yang Benar dan Mudah, dan sebagainya.
  • Topik terkait Kulit merinci berbagai artikel terkait berbagai permasalahan kulit seperti 5 macam-macam jerawat dan penanganannya, 10 Penyebab Kulit Tangan Mengelupas dan Penanganannya, dan masih banyak lagi.
  • Di topik Wajah, pengunjung situs ini dapat melihat berbagai artikel terkait wajah seperti 8 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dari Dalam dan Luar, 11 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Tampak Muda, dan sebagainya.  
Pada kategori Ibu dan Bayi, topik populer terkait kesehatan Ibu, Prosedur Melahirkan, Kesehatan Bayi, Olahraga Kehamilan, Diet Ibu Menyusui, Diet Ibu Hamil dan Kesehatan Kandungan dapat dibaca pengunjung situs ini. (https://www.dokterbabe.com/artikel/kategori/ibu-dan-bayi/)
  • Pada topik Kesehatan Ibu, pengunjung dapat membaca artikel seputar kesehatan ibu seperti 6 Trik dan Cara Mengatasi Flu Pada Bayi Agar Cepat Sembuh, Lemas Saat Mengandung? Coba Cara Menaikkan Hb Pada Ibu Hamil, dan masih banyak lagi.
  • Di topik Prosedur Melahirkan, pembaca dapat menikmati berbagai artikel terkait prosedur melahirkan, seperti Kenali Prosedur Kelahiran Bayi Sungsang dan Cara Mengatasinya, Penyebab dan Efek Operasi Caesar, Ibu Hamil Wajib Tahu, dan masih banyak lagi
  • Pada topik Kesehatan Bayi, pembaca dapat melihat berbagai artikel bermanfaat seputar kesehatan bayi, seperti Cara Menghilangkan Dahak Pada Bayi Andalan Para Bunda, 4 Cara Mengatasi Bayi Rewel saat Tumbuh Gigi, dan lain sebagainya.
  • Olahraga Kehamilan menjadi topik menarik lainnya yang membahas artikel seputar olahraga kehamilan, seperti 4 Senam Hamil 1 Bulan dan Panduan Aman untuk bunda, Olahraga untuk Ibu Hamil Yang Aman dan Menggembirakan, dan sebagainya.
  • Diet Ibu Menyusui adalah topik lainnya yang membahas tentang artikel Diet Ibu Menyusui, seperti ASI Sedikit Jangan Sedih, Ikuti Cara Memperbanyak ASI Berikut Ini, Menu Diet Ibu Menyusui Untuk Bunda dan Si Kecil Lebih Sehat, dan lain sebagainya.
  • Diet Ibu Hamil adalah topik lainnya yang membahas terkait artikel diet Ibu Hamil, seperti Makanan Ibu Hamil 5 Bulan Yang Sebaiknya Diperhatikan, Buah Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil, mitos atau Fakta?
  • Topik Kesehatan Kandungan menjabarkan artikel seputar kesehatan pada kandungan seperti 3 Fase Kehamilan Yang Penting Diketahui oleh Calon Ibu, Vitamin Untuk Ibu Hamil Yang Patut Diketahui, dan sebagainya.

Pada kategori Keluarga, topik populer yang dibahas adalah terkait topik Remaja dan Anak-anak. Pembaca akan mendapatkan insights dan informasi berguna bagi orangtua untuk mengetahui perkembangan psikologi anak mereka. (https://www.dokterbabe.com/artikel/kategori/keluarga/)
  • Topik Remaja menjabarkan artikel seputar dunia remaja seperti Bahaya Seks Bebas Untuk Tubuhmu, Penyebab Mimpi Basah Yang Perlu Diketahui Remaja, dan lain sebagainya.
  • Pada Topik Anak-anak, artikel yang dibahas seperti Tahap Perkembangan Bayi Yang Wajib Bunda Perhatikan, Jangan Salah Mengenali Ciri-ciri Anak Autis, dan lain sebagainya. 

Di kategori Kesehatan, topik populer yang dibahas adalah topik terkait Pencegahan, Pengobatan, Fungsi Organ, dan Gangguan Kesehatan. Informasi yang disampaikan pun sangat berguna mengingat validitasnya dan reliabilitas datanya yang terpercaya. (https://www.dokterbabe.com/artikel/kategori/kesehatan/)
  •  Pada topik Pencegahan, dibahas berbagai artikel yang bersifat preventif, seperti Sakit Perut Sebelah Kiri, waspadai 9 Penyakit Ini, Penyebab Mata Kering Tidak Boleh Dianggap Sepele, dan lain sebagainya.
  • Tidak hanya itu, topik terkait Pengobatan juga banyak dibahas, seperti 9 Cara Mengobati Sariawan di Lidah Secara Mandiri, 7 Cara Mengeluarkan Dahak Membandel Secara Tepat, dan lain sebagainya.
  • Fungsi Organ menjadi topik populer lainnya yang membahas artikel populer terkait organ kita, seperti Kamu Wajib Tahu Beragam Fungsi Kantung Empedu, 9 Kebiasaan Buruk Ini Menyebabkan Fungsi Ginjal Menurun, dan lain sebagainya.
  • Gangguan Kesehatan adalah topik populer lainnya yang membahas artikel popuer terkait gangguan pada kesehatan manusia, seperti 8 Penyebab Kekurangan Sel Darah Putih dan Tips Mengatasinya, 8 Penyebab Tulang Ekor Sakit Yang Mungkin Terabaikan, dan sebagainya.  

Pada kategori Intim, topik populer yang dibahas adalah terkait topik Organ Reproduksi, Penyakit Seksual dan Pasangan. Pembaca akan mendapatkan insights dan informasi berguna seputar seksualitas. (https://www.dokterbabe.com/artikel/kategori/intim/)
  • Topik Organ Reproduksi akan membahas berbagai isu terkait organ produktivitas manusia, seperti Kupas Tuntas Masalah Disfungsi Ereksi, Ciri-ciri Kemaluan Wanita Yang Sehat, dan lain sebagainya.
  • Di topik Penyakit Seksual, topik populer seputar penyakit seksual dibahas lugas, seperti Bahaya Anal Seks Di Balik Kenikmatannya, 7 Penyakit Menular Seksual Yang Perlu Kamu Hindari, dan lain sebagainya.
  • Pada topik Pasangan, berbagai topik populer dibahas tuntas seputar pasangan, seperti Sentuh 6 Titik Rangsang Wanita Sebelum Berhubungan Intim, Romantis dengan Cara Tahan Lama di Ranjang Berikut, dan lain sebagainya.

Penjelasan Lokasi Rumah Sakit
Pencarian Lokasi Rumah Sakit di DokterBabe.com
Faktor tambahan adalah pada situs tersebut, pengunjung dapat mengakses lokasi rumah sakit terdekat dengan lokasi mereka. Memang map ini bisa saja diperoleh dari aplikasi lain di smartphones pengunjung. Tetapi semangatnya adalah segala bentuk informasi dapat diperoleh di satu situs itu merupakan sebuah terobosan inovasi yang cemerlang. (https://www.dokterbabe.com/lokasi/)
Kemudahan Daftar
Pendaftaran di DokterBabe.com
Again, seperti jargon yang diusung, Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat dari pada membuat mereka sakit, lebih baik pembaca membuktikan sendiri apa yang penulis alami dan jabarkan. Situs ini pun menawarkan kemudahan pada pendaftaran, bisa daftar dengan facebook, twitter atau google plus. Klik Daftar, dan silahkan nikmati berbagai informasi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Mungkin mengunjungi situs ini setiap hari consumes time. Exactly! Tidak perlu khawatir, pengunjung juga dapat subscribe artikel-artikel terbaru dan terpopuler pada situs ini dengan memasukkan email di field yang disediakan. Sehingga in case ada informasi yang dibutuhkan, langsung dapat dibuka dan terdokumentasi dengan baik di email.
Berlangganan Informasi Kesehatan dari DokterBabe.com

As of now, appearance situs ini bisa dikatakan kombinasi sederhana dan elegan. Yang paling dibutuhkan sebenarnya sudah dipenuhi yaitu kaya informasi kesehatan. Situs ini akan semakin lengkap apabila ditambahkan video tips-tips kesehatan yang diyakini akan berguna bagi pengunjung yang mungkin lebih condong ke audio visual. 
Sebagai Penutup, kesehatan adalah key asset setiap manusia. Tanpa ada kesehatan tubuh yang prima, semua yang ada pada kita akan terganggu, keluarga, harta benda, pekerjaan, kegiatan, sekolah, lingkungan, dan sebagainya. Jika kita mencintai keluarga kita, ingin menjaga harta benda kita, berkarya lebih dalam pekerjaan kita, berprestasi dalam sekolah, bersosialisasi dengan lingkungan kita, milikilah kesehatan prima, jadilah manusia sehat.  Dengan sehatlah, maka manusia akan bisa berbuat lebih kepada orang lain. Therefore, untuk menjadi sehat, informasinya silahkan akses melalui situs informasi kesehatan terpadu dan terpercaya, https://www.dokterbabe.com/. Buktikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rasio Utang Terkelola, Produktivitas Terwujud, Rakyat Sejahtera

Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata Utang?  Kecenderungan orang akan berpikir parsial dengan terarah ke negatif k...