Senin, 06 November 2017

Jadi Bisa Menikmati Aktivitas dan Rekreasi Bersama Traveloka


(Source: Traveloka Website)


Menghabiskan waktu menikmati aktivitas dan rekreasi bersama keluarga umumnya merupakan sebuah momen sangat berharga bagi kebanyakan insan. Bagaimana tidak? Setelah 5 hari full bekerja sampai malam, weekend menjadi waktu yang sangat dinanti-nantikan oleh kebanyakan orang untuk menikmati quality time bersama orang-orang tercinta. Kualitas yang dimaksud akan sangat dipengaruhi oleh seberapa matang perencanaan yang disusun dalam upaya experience setiap momen dan perjalanan dalam setiap atraksi dan rekreasi yang dilakukan. Logikanya, weekend dan hari libur nasional akan menjadi waktu yang paling digemari khalayak ramai untuk berbondong-bondong ke tempat atraksi dan rekreasi tersebut.

Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin terencana, generally waktu rekreasi dan aktivitas pun akan sampai pada ekspektasi yang diharapkan. Hal pertama yang biasa dilakukan adalah menentukan kemana dan berapa lama spending time pada tujuan tersebut. Tentu saja, informasi yang menarik dan apa saja yang akan bisa dinikmati disana diasumsikan sudah dapat dikantongi. Langkah selanjutnya adalah bagaimana mendapatkan tiketnya tersebut dengan mudah, efisien, dan ekonomis?

Antri membeli tiket di loket? Sorry, saya tidak!

Mengantri beli tiket apalagi pada saat weekend dan holiday dikategorikan sebagai waste of time. Di samping itu, mood pun bisa hilang akibat mengantri lama. Itu saja? Tidak. Ternyata harga di loket malah lebih mahal dibanding beli online. Lantas, kalau beli online harus beli dimana?

Ternyata setelah berkelana ke berbagai situs dan agen pertiketan online, penulis dan keluarga memutuskan pilihan kepada Traveloka. Bukan tanpa alasan mengingat situs ini memiliki faktor distinctive yang membuatnya unggul yaitu menyediakan pilihan aktivitas dan rekreasi yang relatif lengkap dan user-friendly website. Bagaimana tidak? Semua aktivitas dan rekreasi terpopuler pada minggu ini baik di Indonesia dan internasional pun ada di Traveloka! Wow... Jujur bahwa penulis masih newbie di Traveloka karena sebelumnya kerap menggunakan situs online lainnya untuk membeli tiket pesawat dan hotel. Tetapi setelah mengetahui keunggulan Traveloka, penulis Jadi Bisa mengeksplorasi khususnya aktivitas dan rekreasi yang unik, lengkap dan kerap kali jarang tersedia di situs lainnya. Silahkan buktikan langsung dengan mengunjungi websitenya.


(Source: Traveloka Website)
Hal menarik dari pembelian tiket aktivitas dan wisata adalah penawaran eksklusif seperti Buy 2 Get 1, diskon spesial dan promo yang bermacam-macam. Ada juga kode kupon yang disediakan  dan potongan harga khusus pengguna aplikasi Traveloka di mobile phone mereka. Kode kupon tersebut dapat diinput pada saat pembayaran. Semua bisa dinikmati melalui platform Traveloka! Hal ini sudah dibuktikan sebelumnya pada saat mencari tiket Aquarium Jakarta pada saat weekend beberapa minggu lalu, harga yang tertera di Traveloka ternyata lebih murah dari loket atau situs lainnya dengan menggunakan kode promo spesial pada saat itu. Hal yang menarik juga adalah platform ini menjelaskan secara gamblang terkait aktivitas apa yang bisa dilakukan dan berapa lama kira-kira bisa spending time di area ini.
(Source: Traveloka Website)
Upaya platform ini memuaskan konsumennya bisa tergolong advance class. Cukup ketik nama destinasi atau aktivitas, maka list yang dicari dan aktivitas di sekitar lokasi tersebut atau yang related with aktivitas tersebut itu pun akan muncul. Hal ini dialami sendiri oleh penulis bahwa ketika mencari tiket Aquarium Jakarta, Traveloka memunculkan promo Upside Down di Tangerang. Tanpa berpikir dua kali penulis langsung melakukan pembelian tiket selanjutnya untuk aktivitas lainnya mengingat harga dan informasi yang ditawarkan sangat affordable dan sudah termasuk pajak. Platform ini dikategorikan sebagai gabungan situs dan marketing yang sangat cerdas karena berorientasi pada kebutuhan customer. Pencarian bisa diurutkan dari sisi popularitas, harga dari tinggi ke rendah, harga dari rendah ke tinggi, penilaian tamu, durasi terpendek, dan durasi terpanjang. Feature ini akan mempermudah customer dalam melakukan pencarian yang sesuai.

Tidak berhenti sampai disitu, fitur untuk melakukan filter pada pencarian juga tersedia. Customer bisa memilih filter yang menyediakan hanya instant voucher dan juga me-narrow down pencarian dengan filter pada range harga sesuai budget. Ditambah lagi, durasi yang diinginkan dan tersedia juga ada pada menu filter ini. Platform ini sudah mengidentifikasi kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk spend time di setiap aktivitas dan rekreasi area. Sehingga akan memudahkan bagi customer untuk melakukan pencarian sesuai ekspektasi mereka. Tidak hanya itu, tipe pun masuk ke dalam filter pencarian seperti aktivitas, rekreasi, kuliner, tur, event rutin, tur multi-hari. Uniknya, fitur filter ini bisa dikombinasikan untuk mencari aktivitas dan rekreasi yang tepat sesuai requirement fitur yang diinginkan.

Di samping itu, setiap objek aktivitas dan rekreasi pun disertai oleh informasi berupa ringkasan things to yang bisa dilakukan disana. Misalnya untuk objek waterboom Jakarta, platform ini menyediakan informasi berupa:
"bersenang-senang di waterpark dengan beragam pilihan aktivitas outdoor dan wahana yang seru. Santai sejenak di atas ban atau meluncur dengan ekcepatan 70 km/jam di wahana speed slide. Menikmati konsep 'urban cool' yang menggabungkan pohon tropis dan taman yang tertata rapi. Tujukkan e-tiket di meja registrasi untuk bersenang-senang seharian bersama orang-orang tercinta."
Tidak hanya itu, keterangan dan detail aktivitas ini juga dijelaskan sehingga calon customer memperoleh informasi yang jelas dan terstruktur dalam melakukan pencarian tempat aktivitas dan rekreasi. Informasi lokasi dan transportasi menjadi fitur tambahan yang bisa diakses customer untuk menjangkau area tersebut.

Kecerdasan platform ini dalam memahami kebutuhan customer patut diacungi jempol. Tampilan website dan fitur yang sangat mudah dipahami menjadi keunggulan tersendiri. Penulis termasuk sangat selektif dalam memilih platform yang digunakan untuk memesan tiket dan mencari informasi khususnya aktivitas dan rekreasi mengingat kesibukan yang padat dan rutinitas yang sudah sangat menyita waktu. Dengan platform Traveloka, penulis #JadiBisa merencanakan waktu liburan dengan mudah, efisien, cepat dan ekonomis. Penulis bisa, kamu juga bisa bersama Traveloka!

Benarkah?

Buktikan sendiri!


Love,
Esra





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rasio Utang Terkelola, Produktivitas Terwujud, Rakyat Sejahtera

Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata Utang?  Kecenderungan orang akan berpikir parsial dengan terarah ke negatif k...